Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Lembaga Pendidikan TARBIYYATUL AULAD dan TARBIYYATUSH SHIBYAN Al-Manshuroh Mujur

Tampak Depan yang Bersahaja

Kepada Ykh,

Bpk/Ibu/Sdr Kaum muslimin

di Tempat

Bismillahirrahmanirrahim,

Segala Puji hanya milik Allah semata, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam, keluarga, para shahabat dan orang-orang yang senantiasa setia di atas bimbingan beliau hingga Hari Akhir.

Lembaga Pendidikan TARBIYYATUL AULAD (TA) dan TARBIYYATUSH SHIBYAN (TS) adalah jenjang pendidikan persiapan anak-anak usia dini. Adalah, pendidikan persiapan untuk melanjutkan kepada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, yaitu Pendidikan Tahfizhul Qur’an di PONDOK TAHFIZHUL QUR’AN AL-MANSHUROH, MUJUR. 
Di samping itu, jenjang pendidikan ini juga dapat diikuti oleh anak-anak usia dini masyarakat umum.
Dengan demikian, Lembaga Pendidikan ini kami kelola sebagai salah satu partisipasi kami dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus sebagai wahana untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat sekitar kepada ajaran Islam yang benar.

Dengan semakin bertambahnya anak didik yang masuk ke TA dan TS menunjukkan semakin besarnya animo masyarakat akan pendidikan tersebut. Namun di sisi lain kami belum memiliki fasilitas untuk pendidikan tersebut. Sampai saat ini, kami masih memakai rumah kontrakan yang saat ini sudah tidak bisa diperpanjang lagi untuk TA dan rumah salah satu pengajar untuk TS.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kami perlu membangun minimal lima lokal yang sedianya kami tempatkan pada sebidang tanah yang telah diwakafkan dengan luas bangunan minimal 325 m2, dengan total anggaran Rp. 406.250.000,- (Empat ratus enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dengan asumsi Rp. 1.250.000,- / m2 (Satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) per meter persegi dengan detail gambar terlampir.

Untuk itu kami mengajak para Muhsinin untuk bisa berta’awun dalam pengadaan bangunan tersebut.

Demikian proposal kami, atas partisipasi dan kerjasamanya kami ucapkan syukran wa jazaakumullah khairan.

Cilacap, 4 Februari 2012

Sekretaris
Edy Sulistiyo

Ketua Komite Pembangunan

Mengetahui,
Ketua Yayasan Khidmatussunnah
Al-Ustadz Sanin Hasanuddin

NO REK PROYEK PEMBANGUNAN TA dan TS :

MANDIRI 139 000 316 1902 &
BCA 4221 222 436 an. HAERU KUSUMAH
BNI SYARIAH 0243 630 479 an. ZAENAL WALUYO

KONTAK PERSON :

Abu Ibrohim Zain 0856 41 296 904
Abu Luqman Puji 0815 48 800 549

Catatan : Perlu diketahui bahwa proyek dibangun dengan dana pinjaman donatur, dengan demikian kami Komite Pembangunan berkewajiban mengembalikan dana tersebut. Kebijakan pembangunan yang sesegera mungkin ini kami lakukan karena animo masyarakat begitu besar terhadap lembaga pendidikan ini.
Mudah-mudahan dimudahkan oleh Allah untuk mengembalikannya . Amin. …silahkan Anda para muhsinin berlomba-lomba dalam kebaikan.


Tampak Depan yang bersahaja
Tampak Depan dengan jendela yang berirama
Tampak Ruang Terbuka Dalam untuk Area Bermain Anak-anak
Teras Depan Kantor yang Menyambut
Area latihan praktek Wudhu Anak-anak TA dan TS
Ventilasi sederhana dari loster tanah liat tapi sesuai dengan iklim tropis basah Indonesia dan tetap Artistik


Lorong koridor kelas-kelas dengan tiang-tiang bulat silinder yang bersahabat dengan Anak-anak untuk menghindari terjadinya benturan keras ketika Anak-anak bermain di sekitarnya
Area Ruang Kelas, setiap ruang melayani 2 ruang kelas dengan partisi kayu, untuk kemudahan Pengajar mengajar 2 kelas sekaligus ketika salah satu pengajar berhalangan hadir
Area Ruang Kelas dengan ventilasi udara di atas dan bawah untuk memenuhi konsep “Ventilasi Silang” sesuai iklim tropis basah Indonesia demi tercapainya kenyamanan suhu ruangan dan belajar Anak-anak
Area Ruang Dapur
Area Ruang Jemur Pengajar, terkadang Pengajar membawa putra-putrinya. Dibutuhkan ruang jemur untuk menjemur pakaian anak-anak setelah dicuci ketika putra-putri mereka buang air.
Lorong menuju 2 Kamar Mandi dan WC Anak-anak yang sangat efisien dimana yang dapat melayani 4 ruang Kelas
Kamar Mandi dan WC