Bahaya (PS) Play Syaithan

Oleh al-Ustadz Abu Abdirrahman

Ada hal yang sebenarnya cukup bahaya atau sangat bahaya yang mengancam anak-anak kita, akan tetapi mungkin oleh sebagian kita dianggap masih ringan yaitu anak-anak dibiarkan bermain di tempat play syaithon.

Adapun dampak negatif yang ditimbulkan dari bermain di tempat PS adalah :

  1. Anak-anak bisa kecanduan game, bila kecanduan, hal ini bisa melalaikan dari beribadah kepada Allah, belajar, berbakti kepada kedua orang tua, dan lain-lain.
  2. Di tempat PS, berkumpul sekian banyak anak-anak yang tidak baik, nakal, dan lain-lain.
  3. Ketika uang habis, tidak sedikit anak melakukan pencurian dan penipuan terhadap orang tua akibat kecanduan PS.
  4. Banyaknya gambar-gambar bernyawa atau gambar gerak yang bertentangan dengan keyakinan kita sebagai seorang muslim ahlus sunnah wal jama’ah salafiyin, yang hal tersebut telah diharamkan.
  5. Adanya game-game atau permainan jelek yang merusak akhlaq atau game khusus dewasa yang hal ini sangat berbahaya bagi anak-anak kaum muslimin.

Ada sebuah kasus seorang yang meninggal karena saking asyiknya berhari-hari bermain game. Apakah kita tega menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak pemalas, bermental tukang game yang kadang bermental brutal seperti yang ada pada game, atau bermental suka meminta-minta dan tidak mau susah-susah, licik, dan lain-lainnya.

Maka sudah sepantasnya kita harus melindungi anak-anak kita dari rusaknya game atau play syaitahn ini. Bahkan ada pakar yang menyatakan kecanduan game lebih bahaya dari pada kecanduan NARKOBA.

Oleh sebab itu, sedini mungkin

TINGGALKAN PS PLAY SYAITHAN … DAN SEKALI LAGI TINGGALKAN PLAY SYAITHAN.

Wallahu A’laam.